Mengenal MMA Si Bela Diri Yang Keras

Mix Martial Arts – atau banyak disebut juga MMA untuk mempermudah memanggil jenis bela diri yang satu ini. Dimana seni bela diri ini merupakan seni bela diri yang mencampurkan beberapa teknik menjadi satu. Contohnya teknik pertarungan, pergumulan, tendangan dan juga pukulan menjadi satu bagian dalam MMA ini. Dimana memang paslnya, bela diri ini harus mengkombinasikan semua teknik yang ada menjadi satu untuk melumpuhkan sang lawan.

Dalam hal inilah, kalian diminta untuk mengetahui beberapa hal yang meamng penting sekali kalian ketahui sebelum mengikuti seni bela diri yang satu ini. karena, bela diri ini merupakan salah satu bela diri yang memiliki jenis keras. Berikut ini yang harus kalian ketahui terlebih dahulu mengenai MMA.

Mengenal Hal Penting Pada MMA

Gabungan Dari Beberapa Teknik Bela Dir

Teknik menyerang seperti pada tinju, muay thai, karate, taekwondo, dan jenis lainnya merupakan teknik yang harus kalian kuasai sebelum terjun kedalam laga MMA ini. lalu, kalian harus juga mengetahui lanjutan teknik lainnya seperti bantingan dan kuncian dari teknik judo, jujitsu dan juga teknik dalam dunia gulat. Munculnya UFC atau Ultimate Fighting Champions dari Art Daavie, Rorion Gracie dan juga John Millius. Dimana mereka merancang permainan ini untuk 8 peserta dengan syarat tidak boleh adanya teknik menggigit dan juga mencolok mata. Dan dalam MMA ini pun memiliki batas waktu yang cukup signifikan pada tiap pertandingannya.

Awal MMA Dari UFC

MMA ini sendiri muncul karena adanya UFC. Dimana UFC ini perdana sekali dibuat pada tahun 1993 di Nevada , Colorado, Amerika Serikat. Dimana untuk awal peraturan itu sendiri memiliki larangan dalam hal menggigit, mencolok mata, dan adanya batasn waktu. Disni, saat akan melakukan pertandingan diperbolehkannya peserta untuk memakai seragam seni bela dirinya termasuk penggunaan sarung tinju pad satu tangan pun diizinkan. Pertandingan sendiri akan dihentikan ketika ada anggota petarung yang melemparkan handuk dan menghentikan laga tersebut.

kurang lebih sama seperti pada silat. Yang melempar handuk terlebih dahulu sebelum wasit menentukan pemenang dialah yang kalah. Dan kalau untuk MMA memang yang melempar handuk akan kalah, jika belum ada pelemparan maka akan tersu dilanjutkan pertandingannya.

Berkembangnya Peraturan MMA

Seiring dengan perkembangan dari MMA ini, maka peraturan yang dijalankan pun semakin berkembang juga. Peraturan demi peraturan pun sering mengalami perubahan untuk memaksimalkan pertandingan ini menjadi lancar. Untuk peraturan yang sudah berkembang ini terdapat sebuah peraturan dimana :

  • MMA akan berlangsung kurang lebih 3 ronde dengan lama waktu kurang lebih 5 menit pada tiap rondenya.
  • Untuk mendapatkan kejuaraan perebutan sabuk selama 5 ronde memberlakukan waktu kurang lebih 5 menit.
  • Untuk mengenai waktu ini, sudah disahkan oleh United Rules Of Mixed Martial Arts.
  • Pertarungan MMA ini sendiri bisa diadakan di sebuah Cage UFC, Bellator, One FC, serta lainnya semacam Ring Pride, Dream, M-1 Golabl dll.

Bersifat Keras & Berujung Pada Kematian

Dari yang sudah kita lihat di awal, bahwa memang benar pertandingan ini mempunyai unsur kekerasan yang sangat tinggi pada tiap pertarungannya itu. Dimana sudah ada beberapa kasus mengenai atlet MMA yang mengalami cidera hingga berujung pada kematian. Hal ini sudah erbukti pada tahun 2017 lalu di bulan Juni tanggal 18. Dimana tim Hague Tewas dalam sebuah pertandingan dengan skor KO melawan Adam Braidwood. Hague ini tewas saat di kerumah sakit. Walau sudah ada penanganan dengan menjalani sejumlah operasi pada pembedahan otak, nyawa Hague pun tidak bisa terselamatkan.

Maka dari itu bagi kalian yang ingin mebgikuti ajang pertarungan yang satu ini. sangat kami sarankan untuk sangat memahami betul mengenaik teknik ataupun pergerakan yang diberikan oeleh silawan. Dan dirasa jika kalian sudah merasa tidak kuat mengenai pertandingan yang sedang berlangsung, maka kalian bisa segera menghintangkan pertandingan tersebut dan mencobanya lagi di ajang berikutnya.

Hal ini diperuntukan agar kalian tidak mengalami cidera yang parah serta nyawa kalian juga akan terselamatkan nantinya.